LKMMF I STIFI BHAKTI PERTIWI PALEMBANG 2012

Oleh : Rizki Widya Handari

1

LKMMF I (Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Farmasi I) yang dilaksanakan di STIFI Bhakti Pertiwi Palembang berlangsung selama 2 hari, yaitu pada tanggal 20-21 Oktober 2012 lalu. LKMMF 1 (selanjutnya LK1) ini mengambil tema “Kaderisasi Jiwa Muda dan Mengoptimalkan Semangat Farmasi”. Yang mengikuti acara LK 1 ini tidak hanya anak semester 1 Stifi BP Palembang, tetapi anak farmasi dari Universitas Sriwijaya juga ikut bergabung.

2

 

Agenda untuk kedua hari tersebut cenderung sama. Yang beda cuma di masalah hari dan lama LK 1-nya saja yang berbeda. Hehehe :D

Pada hari pertama yaitu tanggal 20 Oktober, yang mendapatkan agendanya itu adalah sebagian anak S1 farmasi STIFI BP dan farmasi Unsri. Dan untuk hari keduanya tanggal 21 Oktober 2012, yang berpartisipasi adalah anak D3 dan S1 farmasi STIFI BP lainnya.

 

Acara pertama di LK 1 ini yaitu perkenalan dari Korwil ISMAFARSI Sumatera II periode 2008-2010, Uda Berly Surya Dharma. Disana uda Berly menyampaikan materi tentang motivasi, inspirasi dan semangat gitu. Dan uda Berly ini juga menyuruh kami untuk menulis “100 harapan” di secarik kertas setelah uda Berly menampilkankan video dari Danang A. Pramono (IPB) yang berjudul “Pembuat Jejak”. Kami banyak dibuat terharu olehnya, dan isak tangis pun terdengar pula gara-gara si uda Berly, apalagi waktu menampilkan video yang mengharukan lainnya.

 

Materi yang disampaikan uda Berly pun usai. Lanjut dengan pembicara giliran berikutnya, korwil ISMAFARSI Sumatera II periode 2012-2014, abang Muhamad Arif Rahman.

Agendanya yang pertama yaitu perkenalan dan dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang pengantar dan seluk-beluk ISMAFARSI.

Disana bang Arif menjelaskan tentang landasan, sejarah berdirinya, para pendiri, kelengkapan organisasi, struktur organisasi, para pengurus ISMAFARSI, dan  keterkaitan ISMAFARSI dengan dunia farmasi. Dia juga memperkenalkan kepada kami semboyan ISMAFARSI untuk pertama kalinya.

 

“Salam satu hati, jaya ISMAFARSI”

 

Setelah si bang Arif menyampaikan materi secara panjang lebar, akhirya eng…ing…eng… jam makan siang pun datang. Materi selanjutnya adalah makan siang. Hahaha :D

 

Nah, setelah perut kami udah pada terisi semua, acara pun berlanjuttt.

Selanjutnya adalah penyampaian materi tentang persidangan dari presiden STIFI, Bang Fadillah Yulianto. Setelah materi sidangnya selesai agenda dilanjutkan dengan simulasinya, katanya biar tambah mengerti gitu. Topik yang diambil dalam simulasi sidang ini ialah “Merokok, haram atau tidak?”.

Rame, kisruh dan berisik banget deh simulasinya, untung saja nggak ada kursi yang melayang-layang gara-gara beda pendapat. Tapi, tetap seru kok acaranya!!

Setelah semua acaranya selesai, kami pun berfoto bersama.

3

 

Sedikit kata dari penulis.

Salut banget dah dari kami semua buat uda Berly, bang Arif, dan bang Fadil. Kalian adalah orang-orang yang hebat. Cara penyampaian dan jawaban-jawaban kalian buat pertanyaan kami memang TOP banget.

Saya sendiri sebagai penulis, atas nama seluruh mahasiswa-mahasiswi yang mengikuti LK1 tersebut menghanturkan terima kasih. Karena dengan adanya LK 1 ini kami dapat mengetahui tentang hal-hal baru, baik itu dari membangun semangat jiwa maupun kepemimpinan pada diri kami, pengetahuan tentang ISMAFARSI maupun tentang seluk- beluk persidangan. Yang tak akan kami temukan di bangku perkuliahan. J

SALAM SATU HATI, JAYA ISMAFARSI!

HIDUP MAHASISWA-MAHASISWI INDONESIA!

YANG MUDA YANG BERPRESTASI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>